0 comments

Peminjaman Szczesny Yang Menguntungkan

23.04

Kedatangan Petr Cech pada akhirnya memakan korban. Setelah nama Ospina sempat disebut akan hengkang, pada akhirnya justru Szczesny lah yang harus berbesar hati. Ya, kiper asal Polandia itu akan dipinjamkan ke AS Roma semusim penuh.

Berita ini sudah dikonfirmasi oleh Arsene Wenger sendiri. Sang manager menginformasikan bahwa kepindahan Szczesny tinggal mengurus administrasinya saja.

Keputusan meminjamkan Szczesny ini bisa dimaklumi. Dengannya, Arsenal tercatat memiliki empat kiper, tiga di antaranya merupakan kiper level timnas. Tentu sulit bagi Wenger jika harus mengorbankan jam terbang salah satu dari mereka, terkhusus bagi Szczesny yang ingin tampil di Piala Eropa.

Hal tersebut juga didukung fakta bahwa Petr Cech direkrut dari Chelsea dengan jaminan posisi utama di bawah mistar gawang, adapun Ospina sukses menyingkirkan Szczesny musim lalu.

Peminjaman Szczesny ke Roma adalah win win solution bagi semua pihak. Roma dapat penjaga gawang berkualitas, Szczesny mendapat jam terbang, Arsenal bisa meningkatkan kemampuan kiper mudanya.

Dengan dipinjamkannya Szczesny, maka kemungkinan musim depan Arsenal akan menggunakan Cech untuk Premier League dan Ospina untuk Piala FA plus Champions League, sementara Martinez sepertinya masih harus membuktikan diri di Capital One Cup.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top