0 comments

Pemain Yang Akan Hengkang Dari Arsenal

03.13

Akhir musim, seperti biasanya Arsenal dihadapkan pada schedule transfer pemain. Ada yang datang dan ada yang pergi. Belum jelas siapa yang akan datang ke Emirates Stadium musim depan, tapi beberapa nama sudah bisa dipastikan pergi. Siapa saja mereka?

1. Lukas Fabianski 
Kemungkinan hengkang: 90%
Kiper asal Polandia ini sudah berada di klub sejak tahun 2007. Meski tampil cemerlang dibeberapa kesempatan, Fabianski selalu sulit menembus tim inti Arsenal. Mengingat usianya yang memasuki periode emas, Fabianski memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang berakhir musim ini.

2. Nicklas Bendtner 
Kemungkinan hengkang: 100%
Ia sejatinya sudah ingin hengkang sejak lama, tapi minimnya peminat mengagalkan hal itu. Sejak datang di tahun 2005, striker asal Denmark ini lebih sering dipinjamkan ke klub lain ketimbang bermain bagi The Gunners. Musim ini juga dipastikan akan menjadi musim terakhirnya bersama Arsenal..

3. Park Chu Young 
Kemungkinan hengkang: 90%
Entah karena alasan apa Wenger merekrut Park dari AS Monaco karena di Arsenal, eks kapten timnas Korea Selatan ini sangat jarang dapat kesempatan bermain. Selama 3 musim di London Utara, Park hanya 1 musim membela The Gunners. 2 musim terakhir ia dipinjamkan ke Celta Vigo dan Watford.

4. Benik Afobe 
Kemungkinan hengkang: 80%
Sempat digadang-gadang akan menjadi penyerang masa depan Arsenal berkat kecemerlangannya di tim junior dan timnas Inggris junior, karir Afobe justru mandek dilevel senior. Dipromosikan ke tim utama Arsenal tahun 2010, Afobe malah menghabiskan 4 musim terakhir menjadi pemain pinjaman.

5. Bacary Sagna 
Kemungkinan hengkang: 90%
Arsenal harus membayar mahal kebiasaan menunda-nunda perpanjangan kontrak pemain. Sagna adalah contoh teranyar. Membela Arsenal sejak musim 2006, permainannya relatif stabil disepanjang musim. Kesepakatan berkali-kali tak menemui titik terang. Arsenal harus siap kehilangan Sagna.

6. Thomas Vermaelen 
Kemungkinan hengkang: 70%
Sekalipun duet Koscielny - Mertesacker impresif, Arsenal tidak seharusnya membiarkan bek sekaliber Vermaelen menyisakan 1 musim dikontraknya. Belum jelas apakah klub menawarkan pembaruan atau tidak. Melihat skenario, keputusan terbesar sepertinya ada ditangan sang kapten.

7. Nacho Monreal 
Kemungkinan hengkang: 50%
Arsenal sejatinya beruntung mendapatkan Monreal mengingat ia merupakan fullback timnas Spanyol saat itu. Tapi penampilan Monreal tidak stabil, sehingga ia lebih sering menjadi pilihan kedua setelah Gibbs. Dengan kontrak yang tersisa 1 musim lagi, keputusan akhir sepertinya ada pada pemain.

8. Lukas Podolski  
Kemungkinan hengkang: 50%
Podolski sebetulnya menikmati karir di London, tapi ia merupakan pemain kelas atas dengan ego tinggi yang menginginkan klub tempatnya bermain meraih gelar juara. Banyak klub tertarik pada Podolski, tapi Arsenal bisa memperkecil kemungkinan itu jika sukses memenangkan FA Cup pada musim ini.

9. Kim Kallstrom
Kemungkinan hengkang: 100%
Dipinjam dari Spartak Moskow pada bursa transfer Januari. Kallstrom datang dengan cedera dan hanya sempat tampil dibeberapa laga saja. Wenger sendiri sepertinya tidak tertarik untuk meningkatkan opsi bagi masa depan gelandang senior Swedia ini sehingga ia akan kembali ke Spartak Moskow.

10. Emiliano Viviano
Kemungkinan hengkang 70%
Dipinjam dari Palermo, kiper asal Italia ini disiapkan untuk mengantisipasi kepergian Lukas Fabianski dan krisis kiper Arsenal diawal musim, ternyata skenario itu tak berjalan. Vivano tidak sekalipun tampil, tapi masih ada opsi bertahan bagi Vivano mengingat kepastian hengkang Fabianski musim depan.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top