0 comments

Arsenal Juara FA Cup 2013 - 2014 (Video Highlights)

00.30
Goonersia
Laga final FA Cup berlangsung dramatis di Wembley Stadium. Arsenal yang tertinggal 2 gol lebih dulu mampu membalikkan keadaan menjadi 3 - 2 untuk meraih gelar perdana mereka sejak tahun 2004 silam. Perayaan luar biasa pun terjadi.

Line Up:
Fabianski, Koscielny, Mertesacker, Sagna, Gibbs, Arteta, Ramsey, Cazorla (Wilshere), Ozil (Rosicky), Podolski (Sanogo), Giroud

MoTM: Aaron Ramsey

MoTM


Ringkasan pertandingan.
Arsenal secara mengejutkan tertinggal 2 gol hanya dalam waktu 8 menit! Kedua gol Hull diawali dari set piece. Gol pertama Hull dicetak oleh James Chester setelah ia terlepas dari marking pemain Arsenal saat menerima tendangan Huddlestone yang menyambut corner kick. 7 menit kemudian, Curties Davies membuat jantung fans Arsenal lemas. Diawali tendangan bebas dari tengah lapangan, ia berhasil meneruskan tendangan rekannya yang membentur tiang. Namun setelah tertinggal 2 gol pasukan Arsene Wenger mulai bangkit, menguasai laga dan berusaha tenang. Arsenal mampu membalas 1 gol lewat tendangan bebas indah Santi Cazorla pada menit 17. Arsenal menguasai sisa babak tapi skor 1 - 2 untuk keunggulan Hull belum berubah.

Cazorla

Babak kedua. Arsenal terus membombardir pertahanan Hull, banyak peluang tercipta tapi lemahnya penyelesaian akhir membuat gol tak kunjung datang. Koscielny jadi penyelamat. Pada menit 71, berawal dari corner kick yang disundul Giroud dan membentur tubuh pemain Hull, Koscielny berhasil melepaskan diri dari kawalan dan melepaskan tendangan sambil membelakangi gawang! Gol! Koscielny tak bisa berselebrasi, ia justru meringis kesakitan karena berbenturan dengan kiper lawan. Sekarang skor sama kuat. Arsenal 2, Hull 2. Arsenal masih menguasai laga, tapi skor tak berubah hingga peluit panjang.

Koscielny

Extra Time. Dibabak tambahan pertama, skor belum berubah. Permainan masih dikuasai Arsenal sambil Hull sesekali mencoba serangan balik. Kebutuhan akan gol membuat pertandingan menjadi terbuka dan menarik. Beberapa peluang tercipta, tapi tidak ada gol di babak pertama. Pemain sepertinya sengaja menyimpan energi.

Ramsey

Akhirnya, pada menit ke 109 babak kedua extra time, Aaron Ramsey berhasil menasbihkan diri sebagai pahlawan Arsenal. Diawali skema cantik khas Arsenal Way, Ramsey yang menerima backheel brilian dari Giroud seraya langsung melepaskan tendangan terarah ke sudut sempit. Gol! Arsenal 3 - Hull 2. Mencoba bangkit, Hull pun menyerang. Mereka mempunyai beberapa peluang yang membuat detak jantung berdegup cepat, tapi kali ini Arsenal yang beruntung. Wasit meniup peluit panjang. Arsenal Juara!! Wembley bergemuruh. Gelar yang dinanti hampir 9 tahun lamanya telah datang! 



Sukses FA Cup ini menjadi yang ke 11 bagi Arsenal sepanjang sejarah. Dengan jumlah itu, bersama Manchester United, Arsenal menjadi klub dengan gelar FA Cup terbanyak diranah Inggris. Arsenal tercatat mecapai 18 final dengan raihan 11 juara dan 7 runner up.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top