0 comments

Resmi: Fabianski Gabung Swansea City

03.27
Fabianski

Salah satu pahlawan Arsenal di FA Cup, Lukas Fabianski akhirnya memastikan diri meninggalkan Arsenal dan telah resmi menjadi milik klub Wales, Swansea City FC dengan status free agent. Langkah yang diambil oleh kiper asal Polandia ini tentu membuat fans bersedih, tapi keputusannya sudah bulat.

Minimnya kesempatan bermain dan usia yang telah matang adalah alasan utama pemain yang direkrut dari Legia Warsawa ini meninggalkan Emirates Stadium. Ia bahkan telah memutuskannya sebelum Arsenal meraih gelar FA Cup. "Ini mungkin laga terakhir saya untuk Arsenal. Saya tidak tahu harus berkata apa, tapi (jika) mengakhiri karir di Arsenal dengan cara juara, maka ini cara terbaik untuk berhenti" ujarnya.

Wenger sejatinya ingin mempertahankan kiper 29 tahun yang direkrutnya pada 2007 silam itu, tapi keputusan sang pemain sudah tak bisa ia paksakan karena bagaimana pun kompatriotnya di timnas dan Arsenal, Szczesny adalah kiper utama pilihan Wenger. "Jika bisa, saya ingin Fabianski dan Sagna bertahan. Tapi keputusan akhir ada di tangan mereka berdua" ujar Wenger pasca menjuarai FA Cup.

Selama membela Arsenal, Fabianski sukses membukukan 29 cleansheet dari 78 penampilannya. Kontribusi berkesannya adalah kala membendung 2 eksekutor Wigan dibabak penalti semifinal FA Cup 2013-2014 yang akhirnya meloloskan Arsenal ke final hingga akhirnya menjadi juara.

Arsenal

Selamat tinggal dan termakasih atas segalanya Fabs!

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top