0 comments

Sejarah Chant She Wore a Yellow Ribbon Arsenal

23.41

What did she wear?! "She wore! She wore! She wore a yellow ribbon! She wore a yellow ribbon in the merry month of May! And when! I asked! Oh why she wore that ribbon! She said its for the Arsenal and we're going to Wembley! Wembley! Wembley! We're the famous Arsenal and we're going Wembley!!”

Demikianlah bait dari chant She Wore a Yellow Ribbon yang legendaris itu. Bagaimana kisah di balik chant tersebut? Berikut ceritanya.

Semua berawal dari final FA Cup musim 1970 - 1971 yang mempertemukan Arsenal dengan Liverpool. Pada laga tersebut, Charlie George dkk yang mengenakan seragam kuning berhasil menjadi juara setelah mengandaskan perlawanan alot The Reds dengan skor tipis, 2 - 1.

Entah siapa yang memulai, yang pasti para supporter Arsenal secara spontan dan kompak meneriakkan chant She Wore a Yellow Ribbon seperti yang kita kenal hingga saat ini.


Chant tersebut konon sebenarnya sudah ada ketika Arsenal menjuarai FA Cup pada musim 1949 - 1950. Saat itu Reg Lewis dkk yang juga mengenakan seragam kuning berhasil menjadi juara setelah menaklukan (lagi-lagi), Liverpool dengan skor yang lebih meyakinkan, 2 - 0.

Fakta yang mendukung adalah bahwa chant tersebut di ambil dari scene film yang berjudul sama yang keluar pada tahun 1949. She Wore A Yellow Ribbon sendiri merupakan film Western (koboi) yang diperankan oleh aktor kawakan John Wayne (alias Marion Morrison).



Namun memang tak bisa dibantah jika chant She Wore A Yellow Ribbon bisa menjadi sangat populer hingga saat ini setelah kesuksesan Arsenal di final FA Cup pada musim 1970 - 1971.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top