0 comments

Kemungkinan Yang Terjadi Jika Sterling Ke Arsenal

00.43

Dikabarkan enggan melanjutkan karirnya di Liverpool, Sterling diburu oleh klub-klub lain termasuk Arsenal. The Gunners bahkan disebut menjadi kandidat terkuat karena Sterling pernah hidup di London sebelumnya. Ia pun pernah menyatakan kekagumannya pada klub asuhan Arsene Wenger.

Namun, meski kualitas teknik pemuda 21 tahun ini tak perlu diragukan, apakah kedatangannya ke London Conley akan selalu memberi dampak positif? Berikut pembahasan kemungkinan yang akan terjadi jika Sterling bergabung dengan Arsenal.

1. Kekuatan baru di sayap kanan
Sterling dapat ditempatkan di area manapun dalam peran penyerang, tapi posisi terbaiknya adalah sayap kanan. Musim 2014- 2015, area tersebut lebih banyak diisi oleh Ramsey, meski pada prakteknya pemuda ia lebih kelihatan seperti gelandang kanan alih-alih pemain sayap. Dengan Sanchez di kiri dan Sterling di kanan plus kualitas individu mereka, Arsenal jelas akan punya lini serang yang akan ditakuti lawan.

2. Semakin kecilnya peluang bermain
Hal ini berlaku untuk pemain lama (khususnya winger) yang mengisi pos sayap kanan di Arsenal. Akan semakin sulit melihat Chamberlain dan Gnabry atau Rosicky mendapat kesempatan bermain jika membandingkan reputasi mereka sekarang dengan Sterling, pengecualian untuk Walcott yang mulai dipercaya bermain sebagai striker utama. Kehilangan salah satu atau dua dari 4 nama di atas jelas tak bisa dihindari.

3. Dikorbankannya salah satu dari Cazorla, Jack atau Ramsey
Kedatangan Sterling jelas akan membuat Ramsey kembali ke pos asalnya: gelandang tengah, tapi disana juga sudah ada Wilshere dan Cazorla, serta Rosicky. Dengan skuad saat ini saja, sangat sulit melihat kemungkinan Cazorla, Ramsey dan Wilshere bermain bersama dalam satu pertandingan. Kedatangan Sterling jelas akan membuat salah satu dari ketiga nama berkualitas di atas dikorbankan.

4. Beban finansial yang semakin besar atau bertambah
Dari kabar yang beredar belakangan ini, Sterling yang masih berusia 21 tahun dapat ditebus oleh klub peminat dengan mahar senilai 50 juta pounds serta gaji 100000 pounds per pekan, sesuatu yang terdengar sangat tidak Arsenal tentunya. Sejauh ini klub belum melakukan pengurangan (penjualan) pemain untuk merampingkan skuad saat ini yang dinilai terlalu gemuk dibeberapa posisi.

Bisa disimpulkan bahwa, kedatangan Sterling lebih banyak memberi dampak negatif bagi Arsenal dari sisi non teknis. Meski demikian, tidak ada jaminan pula bahwa Sterling pasti meningkatkan aspek teknis dari permainan Arsenal.

Lebih baik jika Wenger memaksimalkan potensi yang ada di sektor tersebut.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top