0 comments

Transfer Calum Chambers Ternyata Bermasalah

17.57

Calum Chambers didatangkan Arsenal dari Southampton jelang musim 2014 - 2015 dengan nilai transfer sebesar 15 juta poundsterling. Semuanya tampak berjalan lancar setelah semusim berjalan sebelum FA menyatakan akan menjatuhkan sanksi pada Arsenal terkait transfer tersebut.

"Arsenal didakwa melakukan pelanggaran regulasi keagenan sepakbola FA. Dakwaan ini tentang transfer Calum Chambers dari Southampton ke Arsenal, 26 Juli 2014" bunyi pernyataan FA.

Arsene Wenger mengaku heran dengan kejadian ini. "Saya senang dengan transfer Calum. Saya sudah lakukan lebih dari 350 transfer sejak berada di sini. Kami juga sudah ditanyai banyak hal dan kami tak pernah bermasalah," responnya.

Tidak hanya Arsenal, agen Chambers yakni Alan Middleton juga didakwa oleh FA. "Agen Alan Middleton juga didakwa atas pelanggaran regulasi keagenan sepakbola FA pada transfer yang sama," lanjut FA dalam dakwaan tersebut.

Tidak ada kejelasan soal duduk perkara permasalahan ini karena baik pihak Arsenal maupun Sothampton merasa telah melakukan kesepakatan transfer sebagaimana mestinya. Ada kemungkinan permasalahan ini terkait dengan pihak ketiga.

Hal ini didasari oleh fakta bahwa Calum Chambers termasuk dalam agensi Cassius Sport Management dimana ayah tirinya, Steve Moss merupakan kepala rekrutment dan pemandu bakat. Arsenal dan Alan Middleton pun mengaku akan melakukan banding terhadap tuntutan tersebut.

Sepertinya latar belakang persoalaan ini tidak jauh dari uang.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top