0 comments

Fokus Transfer Bagi Arsenal (Bagian 4)

07.10
Bursa Arsenal

Pada bagian 3 telah dibahas bagaimana butuhnya Arsenal mendatangkan pemain baru diposisi bek. Kali ini, kita akan melanjutkan ke area di depannya, gelandang.

Arsenal termasuk tim dengan jumlah gelandang terbanyak di Premier League. Tidak sekedar jumlah, para gelandang tersebut juga punye nama besar, sebut saja Jack Wilshere, Santi Cazorla, Mesut Ozil, Alex Oxlade-Chamberlain, Tomas Rosicky dan Aaron Ramsey.

Namun ada 1 hal yang kurang dari daftar nama-nama di atas, yakni ketiadaan sosok gelandang bertahan. Arsenal memang memiliki Flamini dan Arteta, tapi seperti yang kita ketahui, keduanya sudah tidak muda lagi dan telah menurun dari segi kecepatan dan kekuatan fisik.

Flamini and Arteta

"Sosok gelandang bertahan tangguh merupakan salah satu komponen yang hilang dalam permainan Arsenal di beberapa tahun terakhir".

Fakta ini semestinya membuat Arsene Wenger memerlukan seorang gelandang petarung baru yang lebih segar dan tentunya cocok dengan skema permainan Arsenal. Ada banyak nama yang sudah beredar saat ini, tapi belum ada kejelasan hingga tulisan ini dibuat.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top