0 comments

Keuntungan Arsenal Memiliki Alexis Sanchez

02.00
A Sanchez

Arsenal mengejutkan banyak pengamat setelah sukses mendatangkan penyerang Barcelona asal Cile, Alexis Sanchez. Bagaimana tidak, Sanchez bukan sekedar pemain potensial yang selalu jadi ciri rekrutan Wenger. Pemain yang tampil gemilang bersama Barcelona dan Cile di Piala Dunia itu sudah diakui kualitasnya.

Apa sebenarnya keuntungan yang diperoleh Arsenal dengan datangnya Sanchez? Bukankah Arsenal sejatinya sudah memiliki banyak penyerang dalam tim saat ini? Berikut jawabannya.

1. Pemain Multi Posisi
Perekrutan Sanchez jelas bukan hanya karena nama besar sang pemain. Sebagi seorang penyerang, Sanchez dikenal sebagai pemain yang mampu bermain di semua posisi di sektor penyerangan. Ia bisa ditempatkan di kanan, di kiri atau pun tengah.

2. Bertipikal Petarung
Sanchez juga dikenal sebagai pemain yang memiliki energi dan daya juang yang tinggi. Karakter permainannya yang ngotot dan tak segan untuk bertarung jelas akan menambah daya dobrak fisik Arsenal yang musim lalu dinilai kurang.

3. Naluri Mencetak Gol
Di Barcelona dan timnas Cile, Sanchez lebih sering diposisikan sebagai pemain sayap ketimbang striker atau penyerang tengah. Meski demikian, ia termasuk pemain yang cukup produktif. Di Barcelona ia sukses mencetak 39 gol dari 88 laga.

Dengan 3 poin di atas, jelas saja kalau perekrutan Alexis Sanchez akan mendatangkan banyak keuntungan bagi Arsenal. Ia bisa bekerja sama dengan gelandang kreatif macam Cazorla atau Mesut Ozil di lini tengah, atau menjadi penuntas serangan sebagai striker utama.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top