0 comments

Resmi: Vermaelen Pindah ke Barcelona

03.03
Gambar 1

Setelah 6 tahun bersama Arsenal, Thomas Vermaelen akhirnya memutuskan hijrah ke klub Spanyol, Barcelona dengan biaya transfer sebesar 15 juta poundsterling. Bek timnas Belgia yang pernah membela Ajax ini telah membukukan 150 penampilan bagi The Gunners.

Sang pemain dikabarkan menolak proposal kontrak anyar dari manajemen klub. Dengan sisa kontrak 1 tahun Arsenal pun rela melepasnya dan dikabarkan telah lulus tes medis di Barcelona. Ia akan diperkenalkan pada publik Catalan pada hari Minggu waktu setempat.

Vermaelen sejatinya merupakan kapten utama bagi skuad asuhan Arsene Wenger, akan tetapi ia justru menjalani 2 musim akhir yang buruk. Cedera yang kerap melanda serta penampilan yang tidak stabil membuat dirinya hanya menjadi backup bagi duet Koscielny dan Mestesacker.

Meski demikian, Vermaelen sukses memberi akhir yang manis bagi catatan karirnya di London Utara setelah Arsenal berhasil mengalahkan Hull City dipartai puncak FA Cup musim 2013 - 2014. Vermaelen pun didapuk sebagai pengangkat trophy pertama dalam perayaan juara.

Berikut pesan terakhir Vermaelen pada Arsenal:
"Setelah 5 tahun di Arsenal - dan 2 tahun terakhir sebagai kapten, saya bangga - saatnya bagi saya untuk bergerak maju. Klub, tim, fans, manajer, staf dan karyawan lain, Anda semua membuat saya serasa di rumah di kedua tempat latihan dan Stadion Emirates. Itu adalah waktu yang indah dan saya merasa diberkati punya kesempatan untuk menjadi bagian dari klub besar seperti Arsenal. Ada begitu banyak permainan yang indah dan pengalaman, dengan mengangkat Piala FA sebagai akhir sempurna. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan Anda, adalah kehormatan besar pernah menjadi seorang Gunner!".

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top