0 comments

Arteta Pimpin The Gunners Musim Ini

02.21
Arsenal Kapten

Kepergian Thomas Vermaelen ke Barcelona membuat ban kapten Arsenal dipertanyakan. Beberapa pihak mencalonkan nama yang dianggap pantas. Namun Arsene Wenger menjawab pertanyaan tersebut dengan lugas "satu Arteta, dua Mertesacker" dalam wawancara pasca laga Community Shield.

Terpilihnya Arteta menjadi kapten tidaklah mengejutkan mengingat sepanjang musim lalu ia justru lebih sering mengenakan armband kapten Arsenal ketimbang Thomas Vermaelen. Bisa dimaklumi karena Vermaelen tengah mengalami musim yang buruk dengan rentetan cedera dan performa naik turun.

Arteta pun bangga terpilih menjadi pemimpin The Gunners:
"Menjadi kapten adalah sebuah kehormatan besar dan keistimewaan, dengan adanya tanggung jawab besar pula. Saya siap memimpin dan melakukan yang terbaik untuk rekan-rekan saya. Saya pernah menjadi kapten sebelumnya pada musim lalu ketika Thomas cedera. Jadi, saya sudah terbiasa. Sekarang saya akan berusaha melakukan yang terbaik untuk rekan-rekan saya, manajer, dan klub.".

Arteta sebenarnya baru tiga musim bersama Arsenal, namun dedikasi dan kematangan yang dimilikinya sudah memberikan Arsene Wenger pilihan mudah.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top