0 comments

1000 Laga Arsene Wenger

05.46
Goonersia

Pertandingan melawan Chelsea di Stamford Bridge nanti akan menjadi pertandingan yang istimewa bagi Arsenal dan Arsene Wenger. Ya, pelatih yang sudah menukangi klub sejak 30 September 1996 itu akan menjalani laga yang ke 1000 bersama Arsenal.

Goonerasi

Pencapaian 1000 laga hanya untuk 1 klub bagi seorang pelatih tentu bukan hal yang sembarangan. Melihat bagaimana sepakbola dan pelatih diperlakukan saat sekarang ini, pencapaian tersebut mungkin hanya akan jadi dongeng untuk sepakbola dimasa depan.

Rekor Wenger dalam 999 laga sebelumnya adalah 579 menang, 223 imbang dan 197 kalah (winrate: 58%) dengan catatan 1.845 gol dan 961 kebobolan. Meraih 3 trophy Premier League, 4 FA Cup, 4 Community Shield serta 2 kali final kompetisi Eropa di 17 tahun lebih karirnya bersama Arsenal.

Sebagai bentuk penghargaan, klub ingin memberikan seremonial pada Arsene Wenger jelang laga namun ditolak oleh sang pelatih karena merasa hal itu tidak perlu dibesar-besarkan. Akhirnya klub pun mengadakan seremonial kecil di London Colney markas latihan Arsenal dengan memberikan sebuah plakat emas berbentuk meriam.

Goonerasi

Saya beruntung bisa bermain untuk beberapa pelatih yang luar biasa hebat. Saya pernah bersama Pep di Barcelona dan ia sudah membuktikan bahwa ia adalah yang terbaik saat itu, namun Arsene lebih dari sekedar manajer yang hebat bagi saya karena ia adalah sosok ayah sekaligus mentor. Saya tidak pernah melupakan nasihat dan bimbingannya selama beberapa tahun dan tanpanya saya tidak bisa mencapai hal luar biasa di sepanjang karir saya. Saya harap ia terus melanjutkan pekerjaannya di Arsenal. Saya ingin mengucapkan beribu selamat pada Arsene atas pencapaian istimewanya. Saya memiliki banyak keuntungan dan kehormatan ketika bermain untuk dirinya selama di Monaco dan Arsenal, mencapai 1000 laga adalah sesuatu yang bersejarah, namun tak mengejutkan. Ia adalah salah satu yang terbaik di dalam sejarah sepakbola modern. Thierry Henry

Saya mengucapkan selamat kepada Wenger yang telah mencapai momen penting ini. Mencapai 1000 laga bersama satu klub, saya tak dapat berbicara tentang tingkat dedikasi, ketahanan serta pengorbanan yang diperlukan untuk itu. Saya memiliki kekaguman yang amat sangat. Selama bertahun-tahun kami terlibat persaingan fantastis dan anda bisa berkata bahwa kami telah survive bersama dan saling menghormati satu sama lain. Saya selalu menikmati permainan Arsenal. Melawan mereka selalu memberikan tantangan khusus yang membuat saya seperti terbakar. Sir Alex Ferguson

Testimoni 1000 laga Arsene Wenger lainnya: ARSENAL.com

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top