0 comments

Jadwal Neraka di Bulan Desember

04.13
Setelah sibuk di November, ternyata Arsenal masih menyimpan jadwal pertandingan super berat jelang akhir tahun 2013. Tercatat selama bulan Desember, Aaron Ramsey dkk akan memainkan 7 laga dalam kurun waktu 30 hari dimulai dari Hull City, Everton, Napoli, Manchester City, Chelsea, West Ham dan Newcastle.

Goonersia

Dari urutan di atas jelas ada 4 jadwal paling berat yang harus dilakoni pasukan Arsene Wenger yakni melawan Everton, Napoli, Macherster City dan Chelsea secara berurutan. Sementara itu The Hammers dan The Magpies bukanlah lawan yang bisa dipandang remeh karena tengah dalam form positif musim ini. Sangat jelas bahwa bagaimana posisi Arsenal di awal tahun sangat ditentukan hasil selama Desember.

Di Premier League saat ini (pekan 15), Arsenal memuncaki klasemen dengan koleksi 34 poin, unggul 4 poin atas Chelsea di peringkat dua, 6 poin atas Manchester City di peringkat tiga dan 7 poin atas duo Merseyside di peringkat empat dan lima. Jelas, tidak ada alasan untuk bersantai bagi skuad jika ingin memulai awal tahun dari puncak klasemen.

Sementara itu di Liga Champions, tim masih harus memainkan 1 laga krusial di kandang Napoli. Memang secara head to head The Gunners hanya perlu mengusahakan untuk tidak kalah lebih dari 2 gol, tapi kemungkinan terburuk bukanlah target. Lolos dengan hasil terbaik jelas akan memberi dampak positif bagi psikologis tim.

Dengan total 6 pertandingan dan 18 poin (di luar UCL) yang harus diraih, apakah Arsenal akan mampu menyapu bersih seluruhnya? Kita nantikan hingga lonceng akhir tahun berbunyi.
 
Click to Open
Top