0 comments

Pat Rice Raih Gelar Kehormatan

04.46
Arsenal pantas berbangga. Sang legenda, Patrick James Rice atau yang lebih akrab disapa Pat Rice dianugerahi gelar MBE (Member of the British Emipre) dari kerajaan Inggris. MBE merupakan gelar kehormatan yang diberikan oleh kerajaan epada warganya yang berjasa khusus terhadap negara.

Penghargaan langsung diberikan oleh Ratu Elizabeth di Buckingham Palace (13/2/2013). Dan dengan gelar tersebut Pat Rice termasuk dalam New Year Honor List.
Penyerahan gelar dari Sang Ratu
“Saya merasa senang dan tersanjung dapat dianugerahi gelar MBE. Kabar mengenai gelar ini datang sebagai kejutan dan saya sangat tersanjung saya termasuk dalam daftar. Sepakbola dan Arsenal sudah menjadi kehidupan saya dan saya memiliki begitu banyak memori indah selama karir saya. Saya beruntung pernah bermain dan bekerja bersama banyak individu hebat dan lewat kerja keras lah saya merasakan kesuksesan selama perjalanan saya" ujarnya sebagaimana diwartakan oleh BBC.

“Saya ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya sepanjang karir saya dan yang terpenting, sebuah ucapan terima kasih spesial untuk seluruh keluarga saya yang selalu ada untuk saya dan selalu mendukung saya sepanjang karir saya,” lanjut  pria yang kini bekerja 'sampingan' sebagai pemandu bakat klub.
Mendapat gelar kehormatan
Mr. Pat meraih penghargaan tersebut berkat pengabdiannya pada sepak bola. Jika bicara pengabdian Pat Rice dalam sepak bola maka kita akan menemukan Arsenal. Bagaimana tidak, 44 dari 48 tahun karirnya dihabiskan bersama Arsenal.
Melihat catatan karirnya, jelas Mr. Pat adalah Gooners sejati
Lulus akademi Arsenal, beliau lantas menjadi pemain andalan The Gunners. Tidak hanya sampai di sana, setelah pensiun sebagai pemain, Pat melanjutkan karirnya sebagai pelatih tim muda Arsenal dan tim reserve. Puncak dari itu semua kita sudah tau. Arsene Wenger yang datang tahun 1996 menunjuknya sebagai asisten hingga akhirnya Pat memutuskan pensiun musim 2011-2012.

Catatan terhebat dalam karir Pat Rice bersama Arsenal adalah meraih 3 double yang 2 di antaranya diraih saat menjabat sebagai pelatih. Beliau juga menjadi salah satu tokoh dalam sukses Arsenal meraih 49 unbeaten.
Bersama Arsene Wenger selama 16 tahun
Arsene Wenger pun tak ayal turut memberikan pujian “Saya sangat senang karena jika ada seseorang yang pantas mendapatkan gelar itu, orang itu adalah Pat Rice. Ia memiliki 100% komitmen dan Anda akan menghargai hal itu jika Anda melihatnya dari seseorang. Ia adalah orang yang dapat Anda bawa ke medan perang. Anda akan senang melewati masa-asa sulit bersama Pat dan itu merupakan kualitas yang sulit didapat di masyarakat modern,” pada BBC.

Selamat Mr. Pat! You`re the true Legends!!

VCC

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top