0 comments

Resmi: Sagna Pindah ke Manchester City

02.21
Sagna

Setelah melalui saga yang panjang, akhirnya berita soal kemana Sagna akan pindah terjawab sudah. Manchester City mengkonfirmasi bahwa klub Manchester biru itu menjadi pelabuhan selanjutnya bagi sang fullback. Hal ini berarti Sagna akan mengikuti langkah yang pernah diambil oleh beberapa mantan rekannya di Arsenal, yakni Gael Clichy, Samir Nasri, Adebayor dan Kolo Toure.

"Manchester City sangat senang mengumumkan bahwa Bacary Sagna akan bergabung pada musim depan. Bek 31 tahun itu akan menyelesaikan transfernya dari Arsenal dengan kontrak tiga tahun setelah Piala Dunia di Brasil, di mana saat ini dia sedang bertugas dengan skuat Perancis. Dia akan mengenakan jersey nomor 3 yang saat ini lowong, nomor yang sama saat dikenakannya di Arsenal," situs resmi Manchester City.

Goonersia

Saga kontrak Sagna di Arsenal berlangsung alot dan terjadi berkali-kali. Negosiasi tak pernah menemui titik terang. Sang pemain meminta 3 tahun durasi kontrak dengan gaji 100 ribu per pekan, sementara Arsenal menyanggupinya dengan 2 tahun dengan gaji 80 ribu per pekannya. Juni merupakan bulan terakhir kontrak Sagna yang berarti sang pemain berstatus free agent dan bebas menentukan kemana ia akan pindah.

Tentu sebuah kerugian bagi Arsenal mengingat performa Sagna termasuk stabil untuk pemain yang sudah berkepala tiga, terlebih ia pindah ke Manchester City yang merupakan rival utama Arsenal di Premier League. Mengingat sikapnya selama membela Arsenal, sewajarnya fans menghormati keputusannya hengkang, meski terselip kekecewaan karena ia lebih memilih bergabung dengan kubu rival.

Terimakasih Sagna, kami hanya akan mengingat kebaikan darimu.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top