0 comments

Cedera Ligamen Buat Walcott Absen 6 Bulan

08.41
Sungguh malang nasib yang menimpa Walcott musim ini. Penampilan apiknya setelah comeback dari cedera perut misterius beberapa bulan silam harus terhenti karena cedera baru. Cedera kali ini bahkan lebih buruk atau mungkin yang terburuk sepanjang karirnya.

Walcott

Awalnya sempat diduga sebagai cedera biasa, tapi hasil pemeriksaan berkata lain. Theo dikonfirmasi mengalami masalah serius pada ligamen anterior (lutut). Ia dipastikan absen setidaknya untuk 6 bulan kedepan. Artinya, musim Walcott bersama Arsenal telah habis dan kesempatannya membela timnas Inggris di Piala Dunia Brazil pun pupus.

Cedera ligamen lutut bukanlah cedera sembarangan. Secara sederhana ligamen adalah bagian jaringan otot yang menghubungkan tulang yang satu dengan yang lain dalam persendian. Pada kasus Walcott jaringan ini (ligamen) sobek atau pecah. Lihat gambar. Sumber: DailyMail.

Walcott

Cedera ini didapat Walcott saat berlaga melawan Tottenham Hotspurs di ajang FA Cup akhir pekan lalu. Saat itu ia tampak tak sanggup berdiri dan harus ditandu keluar lapangan.

Hingga sekarang banyak ahli bedah sudah menawarkan bantuan untuk Walcott. Perkembangan medis menyebutkan bahwa cedera ini bisa disembuhkan lebih cepat dari sebelumnya, yakni sekitar 4 bulan saja. Kita tentu berharap ada keajaiban medis untuk Walcott.

Mari beri dukungan untuk Walcott lewat Twitter dengan hashtag: #GetWellSoonTheo.
Update: operasi Walcott berjalan sukses dan diperhitungkan bisa sembuh lebih cepat namun tidak berarti ada kemungkinan ia bisa bermain disisa musim ini.
 
Click to Open
Top