0 comments

Daftar Cedera Arsenal (September 2013)

10.47
Arsene Wenger masih saja harus dipusingkan dengan badai cedera yang menghantam skuad Arsenal. "Patah tumbuh hilang berganti". Kira-kira begitulah gambaran skuad Arsenal saat ini. Ketika pemain-pemain seperti Vermaelen dan Arteta sudah pulih dari cedera, pemain lain justru gantian masuk ruang perawatan.

Cazorla

Berikut daftar cedera Arsenal bulan September 2013:

1. Lukas Podolski
Cedera hamstring didapatnya kala membawa Arsenal mengalahkan Ferbahce di kualifikasi Liga Champions. Sempat dinyatakan absen hanya 3 minggu, pada akhirnya Arsenal harus kehilangan sang striker untuk jangka waktu 2 bulan kedepan.

2. Abou Diaby
Belum ada kejelasan soal kesembuhan Diaby, cedera seolah jadi teman karibnya. Terakhir dikatakan bahwa gelandang timnas Perancis ini kembali masalah kambuhan pada lututnya. Kemungkinan baru bisa kembali menjelang akhir tahun 2013.

3. Santi Cazorla
Cazorla mengalami masalah pada angkle-nya setelah membela Spanyol di kualifikasi Piala Dunia. Disinyalir sang playmaker harus menepi setidaknya hingga Oktober mendatang. Sebuah kehilangan besar tentunya bagi Arsenal walau ada Ozil.

4. Alex Chamberlain
Chamberlain mengalami cedera yang cukup berat pada lututnya. Hal ini memaksa sang gelandang untuk tidak membela Arsenal setidaknya hingga bulan Oktober nanti dari kemungkinan 6 pekan yang sudah berjalan sejak pertengahan Agustus.

5. Theo Walcott
Sempat misterius, akhirnya cedera Walcott diketahui ada pada otot perutnya. Hal ini sudah dirasakan sang pemain sejak melawan Marseille di Liga Champions. Untuk mengatasinya, Walcott harus dioperasi dan absen setidaknya 2 minggu.

6. Tomas Rosicky
Malang bagi sang playmaker. Mulai kembali menemukan kenikmatan bermain sepakbola bersama Arsenal, ia malah mendapatkan cedera ketika membela Republik Ceko di kualifikasi Piala Dunia. Setidaknya Rosicky absen hingga Oktober nanti.

Berdasarkan data yang ada, kemungkinan pemain Arsenal yang cedera (jika tidak ada tambahan cedera) baru akan kembali melengkapi skuad setidaknya hingga akhir Oktober nanti.
 
Click to Open
Top