0 comments

Pemain Yang Layak Dibeli Arsenal

16.41
Sejak keluarnya pengunguman bahwa klub menggelontori Arsene Wenger dengan dana belanja hingga 70 juta poundtserling untuk persiapan musim depan banyak nama yang kemudian dikaitkan dengan transfer Arsenal, siapa sajakah itu? Berikut daftarnya. Sedikit catatan, harga dalam artikel ini dalam satuan poundsterling.

Stevan Jovetic (Fiorentina)
Pemain asal Montenegro ini disebut-sebut sebagai target nomor satu Arsenal. Memiliki kelebihan untuk ditempatkan dibanyak posisi sektor penyerangan, Jojo dianggap memenuhi kriteria penyerang idaman Arsene Wenger. Kedua kaki yang sama bagusnya dan tentunya skill istimewa. Meski Fiorentina kekeuh menahan pemain andalannya ini, dana 25 juta poundtserling dirasa cukup untuk membuat mereka berubah pikiran.
Perkiraan Harga: 25 Juta
Kemungkinan: 50%
Sanogo Yaya
Yaya Sanogo (Auxerre)
Merupakan wonderkid asal Perancis berusia 20 tahun. Mencuri perhatian karena mampu mencetak 9 gol di 12 pertandingan bagi Auxerre. Yaya bahkan sudah menyatakan keinginannya membela Arsenal. Jika direkrut, Arsenal pun hanya perlu membayar kompensasi cederanya pada Auxerre karena sang pemain berstatus free agent. Dengan beberapa hal di atas tentu untuk mewujudkan transfer ini bukanlah hal yang sulit.
Perkiraan Harga: Free
Kemungkinan: 75%

Mohamed Diame (West Ham)
Keseimbangan lapangan tengah merupakan titik kritis bagi Arsenal. Arteta memang bagus di posisi itu tapi sulit jika hanya bergantung padanya sepanjang musim. Diaby dan Wilshere pun bergantian mengisi daftar cedera. Diame merupakan opsi cerdas bagi Arsenal. Pemain asal Senegal ini dikenal cepat, kuat dan visioner. Sekilas Diame mengingatkan pada Vieira. Pemain bagus dengan harga murah tentu sayang dilewatkan.
Perkiraan Harga: 15 Juta
Kemungkinan: 50%
Kondogbia
Geoffrey Kondogbia (Sevilla)
Satu lagi wonderkid asal Perancis yang dikabarkan menjadi buruan Arsenal. Kondogbia merupakan gelandang timnas U21 Perancis dan menjadi andalan bagi Sevilla di La Liga. Sama seperti Diame, perekrutan Kondogbia dibutuhkan untuk meningkatkan kedalaman skuad khususnya di sektor gelandang bertahan. Sama juga dengan Yaya, Kondogbia dikabarkan tertarik bermain di Liga Premier untuk Arsenal.
Perkiraan Harga: 12 Juta
Kemungkinan: 50%

Christian Benteke (AstonVilla)
Namanya mencuat setelah Lambert merekrutnya musim kemarin dari Genk. Catatan golnya sangatlah mengesankan jika membandingkan dengan kondisi klubnya. Dengan adanya klausul buy out yang bisa diaktifkan tak ayal kubu Villa kalang kabut. Arsenal merupakan salah satu kandidat namun sepertinya tidak ada pergerakan yang berarti, padahal sang pemain sendiri sudah menyatakan keinginannya bermain untuk Arsenal.
Perkiraan Harga: 15 Juta
Kemungkinan: 50%

Gonzalo Higuain (Real Madrid)
Meski menjadi striker andalan timns Argentina (selain Messi tentunya), Higuan justru bukanlah penghuni starting eleven Madrid. Mourinho lebih suka menjadikannya super sub kendati sang pemain sudah beberapa kali membuktikan perannya. Banderol 25 - 30 juta kemungkinan disematkan pada pemain ini. Selain gaji tentu hal tersebut tidak akan jadi masalah jika mengingat dana belanja yang dimiliki Arsenal sekarang.
Perkiraan Harga: 20-30 Juta
Kemungkinan: 50%

Wayne Rooney (Manchester United)
Sangat menarik melihat Rooney terpojok di United. Bertahun-tahun membela klub tersebut dengan berbagai prestasi mentereng ternyata tak membuat Rooney aman. Kedatangan pelatih baru (Moyes) dari Everton tidak membuatnya senang sebab semasa masih di Everton, hubungan keduanya tidaklah mesra. Pembelian Rooney tak hanya cerdas tapi juga bisa dijadikan ajang "balas dendam" bagi Arsenal atas RvP.
Perkiraan Harga: 25-35 Juta
Kemungkinan: 50%
Williams dan Walcott
Ashley Williams (Swansea City)
Performa gemilang Williams bersama Swansea musim lalu membuatnya diisukan hengkang. Salah satu peminat bek asal Wales ini adalah Arsenal. Williams telah menyatakan ketertarikannya untuk mencoba atsmosfer baru khususnya bermain di Liga Champions. Arsenal jelas butuh bek baru mengingat terbatasnya stok bek tangguh saat ini. Satu yang pasti Swansea tidak akan mau menjual dengan harga murah.
Perkiraan Harga: 8-10 Juta
Kemungkinan: 75%

Maroune Fellaini (Everton)
Disebut-sebut bahwa kekurangan terbesar Arsenal adalah ketiadaan pemain bertipikal petarung dengan fisik kuat seperti Vieira di lini tengah. Fellaini disebut-sebut memenuhi segala persyaratan itu. Tapi Everton tentu tak mau kehilangan pemainnya begitu saja, banderol 30 juta bisa saja disematkan pada pemain terbaiknya ini. United yang kedatangan Moyes musim ini menjadi penghalang terwujudnya transfer.
Perkiraan Harga: 25 Juta
Kemungkinan: 50%

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top