0 comments

Arsenal Akan Melakukan Transfer Besar-Besaran?

21.03
Untuk mengarungi kompetisi musim depan, Arsenal disebut-sebut sudah bersiap melakukan transfer besar-besaran mengingat klub memiliki dana hingga 70 juta pounds untuk dibelanjakan. Akan tetapi, melihat skuad yang ada saat ini Arsenal sejatinya tidak membutuhkan terlalu banyak pemain. Oleh karenanya perlu disimak pemain di posisi mana saja benar-benar yang dibutuhkan tim.
Adakah pembelian pemain musim ini?
1. Goal Keeper
Arsenal memiliki 3 kiper: Manonne, Fabianski dan Szczesny. Meski performa ketiganya belum memberi jaminan akan kekuatan Arsenal, akan tetapi ketiganya layak untuk tetap berada di Arsenal untuk bersaing satu sama lain. Kesimpulannya, tidak perlu ada transfer pada posisi kiper kecuali ada yang hengkang musim ini.

2. Center Back
Arsenal sejatinya memiliki bek yang bagus tapi performa masing-masingnya belum konsisten. Saat ini Arsenal hanya memiliki 3 bek tengah berkualitas pada Vermaelen, Mertesacker, Koscielny. Pelapis, dengan kualitas yang tidak mengalami peningkatan, kemungkinan besar dijual seperti Squillaci dan Djourou. Dapat dikatakan Arsenal perlu melakukan transfer pada pos bek tengah.

3. Fullback
Arsenal memiliki 4 fullback berkualitas pada diri Gibbs, Monreal, Sagna dan Jenkinson. Sayangnya, ada isu kepergian Sagna di akhir musim, sehingga klub perlu mempersiapkan diri mencari pengganti, belum ada kandidat namun secara khusus Goonersia menilai Arsene Wenger layak mencoba Francis Coquelin atau bahkan Martin Angha dari skuad reserve. Kepergian Andres Santos rasanya tidak perlu dikhawatirkan.

4. Defensive Midfielders
Pos gelandang bertahan disebut-sebut sebagai titik terlemah Arsenal musim ini. Meski Arteta dan Ramsey mampu menjawab dengan performa impresif tapi fakta bahwa posisi itu pun bukan posisi asli mereka tidak bisa dihiraukan begitu saja. Tim perlu mendatangkan DMF murni. Meski memiliki alternatif pada Coquelin, tapi entah kenapa Wenger jarang mencoba. Frimpong saat ini dipinjamkan dan mungkin akan dijual.

5. Center Midfielders
Arsenal memiliki gelandang tengah tangguh pada diri Jack Wilshere. Sayangnya "wilshere-sentris" terkadang membuat tim terlalu bergantung padanya. Meski demikian, klub dinilai tidak perlu pemain baru pada posisi ini mengingat ada banyak pemain yang bisa dirotasi ke posisi tersebut seperti: Ramsey, Diaby, Arteta, Coquelin bahkan Rosicky. Kemungkinan besar tidak akan ada transfer pada pos CMF.

6. Offensive Midfielders
Arsenal juga memiliki stok berlimpah pada pos gelandang serang. Meski aktor utama saat ini adalah Cazorla, tapi ada banyak pemain yang bisa dirotasi, sebut saja: Jack wilshere dan Rosicky. Daripada membeli pemain baru, akan lebih bagus jika Wenger mencoba Tomas Eisfeld lebih sering musim depan, mengingat wonderkid asal Dortmund itu disebut-sebut sebagai reinkarnasi Rosicky.

7. Striker/Forward
Sekali lagi, Arsenal memiliki stok melimpah untuk sektor penyerang. Sebut saja Chamberlain, Walcott, Giroud, Podolski, Gervinho. Meski rumor saat ini mengatakan bahwa klub akan mendatangkan seorang striker baru, Goonersia menilai hal tersebut tidak dibutuhkan. Faktanya kontribusi Giroud tidak bisa dinilai buruk di musim perdanya ini. Pembelian pemain baru disektor ini hanya sebuah pemborosan.
Arsenal butuh "transfer besar" bukan transfer besar-besaran
Berdasarkan apa yang telah dikemukan di atas, dapat ditarik kesimpulan bahwa kemungkinan besar tidak akan ada pembelanjaan besar-besaran musim depan. Tercatat, tim hanya membutuhkan 3 pemain untuk 3 sektor: bek tengah, fullback kiri dan gelandang bertahan. Mungkin lebih tepat jika dikatakan Arsenal perlu melakuakn "transfer besar".

Adapun hal yang perlu dilakukan klub sebelum membeli pemain adalah menjual pemain, karena sesungguhnya skuad saat ini cukup gemuk. Ada pun kandidat penjualan pemain dapat dibaca pada pos berikut ini: Pemain Yang Layak Dijual Arsenal.

Apakah Arsenal akan melakukan "transfer besar"? Semoga.
VCC
| COYG

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top