0 comments

Pemain Yang Kemungkinan Dijual Arsenal

04.21
FA berencana menerapkan aturan finansial ketat pada klub-klub Premier League. Salah satunya mengatur soal pengeluaran untuk gaji pemain. Siapa sangka, meski terkenal irit, Arsenal ternyata termasuk daftar klub yang cukup boros dalam menggaji pemain. Untuk mengantisipasi hal tersebut, salah satu langkah yang perlu ditempuh adalah menjual beberapa pemain. Termasuk alasan logis jika Arsenal memang ingin mengontrak pemain baru.
Goonersia mencoba merangkum para pemain yang layak dijual Arsenal pada bursa transfer musim panas nanti, berikut daftarnya:

Andrei Arshavin
Mungkin tidak semua pendukung menyukai kandidat ini, tapi mengingat faktor usia, performa, persaingan dan gaji, rasanya mantan kapten timnas Rusia ini memenuhi syarat untuk masuk dalam daftar lego klub.
Arshavin merupakan salah satu pemain termahal yang pernah direkrut Arsenal dan salah satu yang memiliki gaji besar.
Perkiraan harga: 5-10 juta pound.
Peminat: Zenit St. Pitesburg



Sebastien Squillaci
Pemain ini mungkin yang paling membuat orang mengerutkan dahi. Bagaimana mungkin klub masih mempertahankan pemain yang bahkan tidak pernah tampil lebih dari 10 kali tiap musimnya?
Faktor lain adalah usia yang sudah kepala tiga dan performa yang tidak pernah berkembang sejak pertama didatangkan 2010 silam.
Perkiraan harga: free-2 juta pound.
Peminat:



Johan Djourou
Meski tumbuh bersama Arsenal, pemain Swiss ini tidak berkembang. Djorou mungkin lebih dikenal sebagai pemain spesialis kompetisi macam Capital dan FA Cup.
Perkiraan harga: 1-3 juta pound.
Peminat: Napoli

Marouane Chamakh
Awal musim cukup menjanjikan. Kalah bersaing dan tak kunjung tampil konsisten menjadikan Chamakh sebagai penghias bangku cadangan Arsenal.
Perkiraan harga: 1-5 juta pound.
Peminat: Monaco


Park sempat mencetak gol indah dalam sebuah laga Piala Liga
Park Chu Young
Salah satu pemain hasil panic buying Arsene Wenger. Park minim kesempatan di Arsenal. Pembeliannya bahkan bisa dibilang tidak memberi manfaat apa pun bagi klub selain tambahan pengeluaran.
Perkiraan harga: 1-5 juta pound.
Peminat: -

Lukasz Fabianski
Bersama Szczesny keduanya adalah kiper tim nasional Polandia. Fabianski sempat turun menjadi kiper ketiga berkat penampilan gemilang Vito Manonne namun ia kembali tampil memukau saat Szczesny cedera beberapa waktu lalu.
Minimnya kesempatan plus rawan cedera akan lebih baik demi karir sang pemain bila dijual.
Perkiraan harga: 2-5 juta pound.
Peminat: 


Andre Santos (loan to Gremio)
Juga merupakan paket panic buying, meski dimusim perdananya cukup mengesankan tapi performanya musim ini amat buruk, Santos pun sepertinya lebih mencintai Robin van Persie ketimbang Arsenal.
Santos bahkan secara terang-terangan sempat mengatakan bahwa dia sudah tidak menikmati karirnya di Arsenal ditambah dengan kedatangan Nacho Monreal.
Perkiraan harga: 1-3 juta pound.
Peminat:-

Nicklas Bendtner (loan to Juventus)
Sempat digadang-gadang menjadi masa depan Arsenal sebagai pengganti Adebayor, striker timnas Denmark ini malah lebih sering mengembara ke klub lain. Dengan sikap agresifnya pada klub lebih baik jika ia dijual saja.
Musim lalu dipinjamkan pada Juventus dan sepertinya Bendtner menikmati pengembaraannya itu.
Perkiraan harga: 5-7 juta pound.
Peminat: -


Denilson Pereira Neves (loan to Sao Paolo)
Disebut-sebut sebagai pengganti sepadan Gilberto dan masa depan klub, karir Denilson justru merosot selama di Arsenal. Padahal awalnya sempat tampil menjanjikan.
Sang pemain pun mengaku sudah tidak ingin kembali ke Arsenal dan menikmati petualangannya bersama Sao Paolo.
Perkiraan harga: 5-10 juta pound.
Peminat: Sao Paolo



Bacary Sagna
Mungkin akan mengagetkan melihat nama Sagna ada dalam daftar, tapi untuk prospek jangka panjang serta mempertimbangkan performa sekaligus komitmen akan lebih baik bagi Arsenal menjualnya.
Sejak cedera performa Sagna lebih cenderung menurun. Dengan kontrak yang tersisa setahun dan usia yang sudah memasuki kepala tiga, kepergian sang pemain sepertinya sudah tidak bisa ditahan lagi.
Perkiraan harga: 5-10 juta pound.
Peminat: AC Milan/Inter Milan/PSG/Monaco


Untuk menjual para pemain tersebut Arsenal tidak bisa lagi mematok harga tinggi sebab, masalah utama dalam hal finansial yang dimaksudkan adalah soal gaji yang harus ditanggung klub pada setiap tahunnya. Tentu klub tidak bisa terus-terusan menggaji pemain yang tidak memberi kontribusi bagi klub itu sendiri.

0 comments:

Posting Komentar

::Berkomentarlah dengan sopan::

 
Click to Open
Top